99 Desain Landscape Taman Kantor 2023 Membuat Kerja Nyaman Dan Fresh

Cari Jasa Desain Landscape Taman Kantor terbaik? Hubungi PT Obaho Turdunga Berka 08113035003. Melayani Pembuatan dan Perawatan Taman Bergaransi. Konsultasi biaya, desain dan survey gratis. 

Obaho Kontraktor Jasa Pembuatan Taman

Kantor adalah tempat untuk bekerja. Tentunya membutuhkan suasana yang nyaman dan membuat para pegawai kerasan untuk bekerja.

Taman Landscape Kantor Sangat penting Untuk Lingkungan Kerja Karena :

  1. Mengurangi stres dan tekanan kerja. Taman landscape dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan menenangkan di kantor. Hal ini dapat membantu mengurangi tingkat stres dan tekanan kerja karyawan, yang pada akhirnya meningkatkan produktivitas mereka.

  2. Meningkatkan kesehatan mental dan kebugaran. Kontak dengan alam melalui taman landscape dapat meningkatkan kesehatan mental, kebugaran dan kesejahteraan karyawan. Hal ini berdampak pada peningkatan produktivitas dan penurunan tingkat absensi karyawan.

  3. Menciptakan ruang untuk bersosialisasi. Taman landscape dapat digunakan oleh karyawan sebagai ruang terbuka untuk bersosialisasi, berinteraksi dengan rekan kerja, dan meningkatkan semangat kerja sama. Interaksi sosial ini dapat meningkatkan kepuasan kerja dan loyalitas karyawan.

  4. Meningkatkan kebanggaan karyawan. Lingkungan kerja yang indah dan nyaman berkat keberadaan taman landscape dapat memicu kebanggaan karyawan terhadap perusahaan dan pekerjaan mereka. Hal ini berpengaruh pada meningkatnya produktivitas dan motivasi kerja karyawan.

  5. Menciptakan pengalaman yang menyenangkan. Taman landscape yang indah dan terawat dengan baik dapat menciptakan pengalaman kerja yang lebih menyenangkan dan memuaskan bagi karyawan. Hal ini dapat berpengaruh positif pada produktivitas dan kinerja karyawan.

Portofolio PT. Obaho Turdunga Berka

Kontraktor Taman Masjid Syekh Zayid Solo
Landscape Taman Masjid Syekh Zayid Solo

 

Kontraktor Taman Kantor Mall Sragen Kediri
Taman Kantor Mall Sragen Kediri

 

Kontraktor Taman Brantas
Taman Brantas Kediri

 

Taman Rumah Sakit Muhammadiyah Jombang
Taman Rumah Sakit Muhammadiyah Jombang

 

Ada beberapa pilihan desain landscape taman kantor terbaru 2023 yang mungkin anda minati.

contoh desain taman kantor

Manfaat Taman Kantor

Estetika( Keelokan)

Tumbuhan mempunyai bermacam berbagai wujud tajuk yang khas, sehingga menghasilkan keelokan tertentu. Oleh sebab itu apabila disusun secara berkelompok dengan tipe yang sama pada tiap- tiap kelompok hendak menghasilkan keelokan ataupun atmosfer yang aman.

Struktur bangunan tanpa diimbangi dengan pohon- pohon hendak terasa gersang, kebalikannya apabila sekitarnya ditanam tumbuhan dan ditata dengan baik hendak terlihat hijau serta asri.

Orologis

Pangkal tumbuhan dengan tanah ialah satu kesatuan yang kokoh sehingga sanggup menghindari erosi ataupun pengikisan tanah. Inilah yang diucap khasiat orologis.

Hidrologis

Dalam perihal ini landscape kantor dimaksudkan kalau tanaman- tanaman pada dasarnya hendak meresap air hujan. Dengan demikian banyaknya kelompok pohon- pohon hendak menjadikan wilayah selaku wilayah persediaan air tanah yang bisa penuhi kehidupan untuk manusia serta makhluk yang lain.

Klimatologi

Dengan banyaknya tumbuhan hendak merendahkan temperatur setempat, sehingga hawa di sekitarnya jadi sejuk serta aman. Jadi secara klimatologis kedatangan kelompok pohon- pohon pelindung sangat besar maksudnya.

Edaphis

Ini merupakan khasiat dalam kaitan dengan tempat hidup fauna. Di area yang penuh dengan pohon- pohon, secara natural binatang bisa hidup dengan tenang sebab area demikian memanglah sangat menunjang.

Ekologis

Area yang baik merupakan yang balance antara struktur buatan manusia serta struktur alam. Kelompok tumbuhan ataupun tumbuhan, air, serta fauna merupakan bagian dari alam yang bisa membagikan penyeimbang area.

Protektif

Merupakan sebab tumbuhan bisa membagikan proteksi, misalnya terhadap teriknya cahaya matahari, angin kencang, penahan debu, dan peredam suara. Disamping pula melindungi mata dari sinar silau.

Hygienis

Merupakan telah jadi watak tumbuhan pada siang hari menciptakan O2( Oksigen) yang sangat dibutuhkan manusia, serta kebalikannya bisa meresap CO2( Karbondioksida) ialah hawa kotor hasil gas buangan sisa pembakaran.

Jadi secara hygienis, tumbuhan sangat bermanfaat buat kehidupan manusia.

Edukatif

Bermacam berbagai tipe tumbuhan yang ditanam di taman kantor ialah laboratorium alam, sebab bisa dimanfaatkan selaku tempat belajar memahami tumbuhan dari bermacam aspeknya.

Jenis Tanaman Untuk Taman Kantor

Terdapat banyak pilihan tanaman dan pohon yang cocok untuk ditanam di taman kantor,

Tanaman Indoor

  1. Tanaman kaktus (Cactaceae sp.) – tanaman yang tahan terhadap kondisi kering dan minim perawatan, cocok untuk diletakkan di ruangan yang terkena sinar matahari langsung.
  2. Pohon karet (Ficus elastica) – tanaman hias berdaun lebar yang populer dan tahan lama, cocok untuk diletakkan di sudut ruangan dan memberikan kesan hijau yang segar.
  3. Dracaena – tanaman hias dengan daun panjang dan ramping, beberapa varietasnya dapat tumbuh tinggi dan cocok diletakkan di sudut ruangan atau di dekat jendela.
  4. Tanaman lidah mertua (Sansevieria trifasciata) – tanaman hias dengan daun panjang dan tebal, tahan terhadap kondisi kurang cahaya dan cocok ditempatkan di ruangan yang minim pencahayaan.
  5. Aglaonema – tanaman hias dengan daun berwarna-warni dan tahan terhadap kondisi kurang cahaya, cocok diletakkan di dalam ruangan dan memberikan kesan segar yang menyenangkan.
  6. Spider plant (Chlorophytum comosum) – tanaman hias dengan daun panjang dan ramping, cocok diletakkan di dalam ruangan dan memberikan kesan hijau yang menyegarkan.
  7. Pothos (Epipremnum aureum) – tanaman hias dengan daun hijau mengkilap dan tahan terhadap kondisi kurang cahaya, cocok diletakkan di dalam ruangan dan memberikan kesan segar yang menyenangkan.
  8. Peace lily (Spathiphyllum wallisii) – tanaman hias dengan bunga putih yang indah dan tahan terhadap kondisi kurang cahaya, cocok diletakkan di dalam ruangan dan memberikan kesan alami yang menenangkan.
  9. Chinese evergreen (Aglaonema modestum) – tanaman hias dengan daun berwarna-warni dan tahan terhadap kondisi kurang cahaya, cocok diletakkan di dalam ruangan dan memberikan kesan segar yang menyenangkan.
  10. Snake plant (Sansevieria trifasciata) – tanaman hias dengan daun panjang dan tegak, tahan terhadap kondisi kurang cahaya dan cocok ditempatkan di ruangan yang minim pencahayaan.
  11. Devil’s ivy (Epipremnum aureum) – tanaman hias dengan daun hijau mengkilap dan tahan terhadap kondisi kurang cahaya, cocok diletakkan di dalam ruangan dan memberikan kesan segar yang menyenangkan.
  12. Rubber plant (Ficus elastica) – tanaman hias berdaun lebar dan tahan lama, cocok untuk diletakkan di sudut ruangan dan memberikan kesan hijau yang segar.
  13. ZZ plant (Zamioculcas zamiifolia) – tanaman hias dengan daun hijau mengkilap dan tahan terhadap kondisi kurang cahaya, cocok diletakkan di dalam ruangan dan memberikan kesan segar yang menyenangkan.
  14. Catatan: Pastikan untuk mempertimbangkan faktor seperti ukuran ruangan, jumlah cahaya matahari yang tersedia, dan kebutuhan air tanaman saat memilih tanaman untuk taman indoor di kantor. Selain itu, perhatikan juga apakah tanaman tersebut aman untuk dikonsumsi oleh karyawan atau tidak.

Tanaman Outdoor

  1. Pohon Beringin (Ficus benghalensis) – pohon besar dengan akar udara yang menarik, cocok ditanam di taman outdoor di kantor yang luas dan memberikan kesan hijau yang kuat.
  2. Pohon Flamboyan (Delonix regia) – pohon dengan bunga merah yang indah dan mengagumkan, cocok ditanam di taman outdoor di kantor yang luas dan terkena sinar matahari langsung.
  3. Pohon Tabebuya (Tabebuia sp.) – pohon dengan bunga kuning atau pink yang indah, cocok ditanam di taman outdoor di kantor yang luas dan terkena sinar matahari langsung.
  4. Pohon Bambu (Bambusa sp.) – pohon yang tahan terhadap kondisi outdoor dan memberikan kesan alami yang menenangkan, cocok ditanam di taman outdoor di kantor yang luas dan terkena sinar matahari langsung.
  5. Tanaman Bougenville (Bougainvillea sp.) – tanaman dengan bunga merah, pink, atau putih yang indah, cocok ditanam di taman outdoor di kantor yang luas dan terkena sinar matahari langsung.
  6. Tanaman Pakis Haji (Nephrolepis exaltata) – tanaman hias dengan daun hijau lebat, tahan terhadap kondisi outdoor dan cocok ditanam di taman outdoor di kantor yang luas.
  7. Tanaman Kuping Gajah (Alocasia macrorrhiza) – tanaman hias dengan daun besar dan hijau, tahan terhadap kondisi outdoor dan cocok ditanam di taman outdoor di kantor yang luas.

Pastikan untuk mempertimbangkan faktor seperti kondisi cuaca, tingkat kelembaban, dan kondisi tanah saat memilih tanaman untuk taman outdoor di kantor. Selain itu, perlu juga mempertimbangkan ukuran tanaman dan ruang yang tersedia untuk menanam tanaman tersebut.

Tanaman Kecil

  • Tanaman Kecil Lavender (Lavandula angustifolia) – tanaman dengan bunga ungu yang indah dan wangi, cocok ditanam di taman outdoor di kantor dan memberikan kesan alami yang menenangkan.
  • Tanaman Kecil Rosemary (Rosmarinus officinalis) – tanaman dengan daun hijau dan harum, cocok ditanam di taman outdoor di kantor dan memberikan kesan alami yang segar.
  • Tanaman Kecil Thyme (Thymus vulgaris) – tanaman dengan daun kecil dan harum, cocok ditanam di taman outdoor di kantor dan memberikan kesan alami yang segar.
  • Tanaman Kecil Sage (Salvia officinalis) – tanaman dengan daun hijau dan harum, cocok ditanam di taman outdoor di kantor dan memberikan kesan alami yang segar.
  • Tanaman Kecil Mint (Mentha spicata) – tanaman dengan daun hijau dan harum, cocok ditanam di taman outdoor di kantor dan memberikan kesan alami yang segar.
  • Tanaman Kecil Basil (Ocimum basilicum) – tanaman dengan daun hijau dan harum, cocok ditanam di taman outdoor di kantor dan memberikan kesan alami yang segar.
  • Tanaman Kecil Marigold (Tagetes sp.) – tanaman dengan bunga merah atau kuning yang cerah, cocok ditanam di taman outdoor di kantor dan memberikan kesan alami yang menenangkan.
 

Contoh Desain Landscape Taman Kantor

Desain landscape taman kantor merupakan salah satu aspek penting dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif. Taman kantor yang dirancang dengan baik dapat memberikan berbagai manfaat, seperti meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawan, mengurangi stres, serta meningkatkan keindahan dan estetika lingkungan kantor.

Berikut ini adalah beberapa contoh desain landscape taman kantor yang dapat dijadikan inspirasi:

  1. Taman Minimalis
    Desain taman minimalis cocok untuk kantor yang memiliki ruang yang terbatas. Taman minimalis biasanya memiliki tanaman yang rapi dan ditanam dalam pot atau tempat tanam yang teratur. Dapat juga dilengkapi dengan batu alam, kayu, atau aksesori taman lainnya untuk memberikan sentuhan estetika.
  2. Taman Hijau Vertikal
    Taman hijau vertikal adalah desain taman yang cocok untuk kantor dengan ruang yang sempit. Taman hijau vertikal bisa ditempatkan di dinding atau di area yang terbatas. Dapat menggunakan tanaman hidroponik atau tanaman anggrek yang ditanam dalam pot kecil dan ditempatkan di rak atau panel khusus.
  3. Taman Air
    Taman air dapat memberikan kesan yang menenangkan dan segar. Taman air dapat berupa kolam kecil atau air mancur yang ditempatkan di tengah taman. Dapat juga ditambahkan batu-batu kecil dan tanaman air yang memberikan kesan alami dan damai.
  4. Taman Kering
    Taman kering adalah desain taman yang cocok untuk daerah yang kering atau beriklim gersang. Taman kering biasanya memiliki tanaman seperti kaktus, sukulen, dan tanaman lain yang tahan terhadap kondisi kering dan minim air. Taman kering dapat dikombinasikan dengan batu alam atau kayu sebagai hiasan.
  5. Taman Rooftop
    Jika kantor Anda memiliki atap yang tidak digunakan, Anda dapat membuat taman rooftop yang menakjubkan. Taman rooftop dapat dilengkapi dengan tanaman hijau, kolam kecil, dan aksesori taman lainnya. Taman rooftop dapat memberikan pemandangan yang indah dan menyegarkan bagi karyawan.
  6. Taman Mediterania
    Taman Mediterania adalah desain taman yang terinspirasi dari gaya arsitektur Mediterania. Taman Mediterania biasanya memiliki tanaman dengan daun hijau tebal, seperti tanaman zaitun, lavender, dan rosemary. Dapat juga dilengkapi dengan batu alam dan aksesori taman lainnya untuk memberikan kesan Mediterania yang klasik dan elegan.
  7. Taman Modern
    Taman modern adalah desain taman dengan gaya minimalis dan kontemporer. Taman modern biasanya memiliki tanaman dan aksesori taman yang simpel dan teratur. Dapat juga dilengkapi dengan lampu hias dan furnitur taman modern yang memberikan kesan yang elegan dan fungsional.

Cara Perawatan

Taman di kantor dapat memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan kesejahteraan karyawan, mengurangi stres, serta meningkatkan keindahan dan estetika lingkungan kantor. Namun, untuk mempertahankan keindahan dan kesehatan taman, perawatan yang baik sangat penting. Berikut ini adalah beberapa cara perawatan taman di kantor yang dapat dilakukan:

  1. Menjaga Kualitas Tanah
    Tanah yang sehat dan subur sangat penting untuk pertumbuhan tanaman yang baik. Pastikan untuk memberikan pupuk dan nutrisi yang cukup untuk tanah secara teratur. Anda juga dapat menggunakan kompos atau pupuk organik untuk meningkatkan kualitas tanah.
  2. Memberikan Air yang Cukup
    Tanaman di taman kantor membutuhkan air yang cukup untuk pertumbuhan dan kesehatan yang optimal. Pastikan untuk memberikan air dengan jumlah yang cukup dan teratur, terutama pada musim kemarau. Namun, pastikan juga tidak memberikan terlalu banyak air yang dapat menyebabkan akar tanaman membusuk.
  3. Membersihkan Gulma
    Gulma dapat mengganggu pertumbuhan tanaman di taman kantor. Pastikan untuk membersihkan gulma secara teratur untuk menjaga tumbuhnya tanaman yang sehat. Gulma dapat dibersihkan dengan tangan atau dengan menggunakan alat bantu seperti cangkul atau sekop.
  4. Menyiram Tanaman
    Selain memberikan air yang cukup, pastikan untuk menyiram tanaman secara teratur untuk menjaga kelembaban tanah dan pertumbuhan tanaman yang baik. Pastikan untuk menyiram tanaman di pagi atau sore hari dan hindari menyiram tanaman secara berlebihan yang dapat menyebabkan air menggenang dan akar tanaman membusuk.
  5. Memangkas Tanaman
    Memangkas tanaman secara teratur dapat memicu pertumbuhan baru dan menjaga penampilan tanaman tetap rapi dan teratur. Pastikan untuk memangkas cabang atau daun yang rusak atau mati.
  6. Melindungi Tanaman dari Hama dan Penyakit
    Hama dan penyakit dapat mengganggu kesehatan tanaman di taman kantor. Pastikan untuk memeriksa tanaman secara teratur dan mengambil tindakan yang tepat jika terjadi serangan hama atau penyakit. Anda dapat menggunakan pestisida atau fungisida yang aman untuk tanaman.
  7. Merawat Aksesori Taman
    Selain tanaman, aksesori taman seperti batu alam atau furnitur taman juga perlu dirawat dengan baik. Pastikan untuk membersihkan aksesori taman secara teratur dan memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Demikianlah beberapa cara perawatan taman di kantor yang dapat dilakukan. Dengan perawatan yang baik, taman di kantor dapat tetap indah dan sehat, serta memberikan manfaat yang besar bagi karyawan dan lingkungan kantor secara keseluruhan.

Gambar Contoh Landscape Untuk Taman Kantor

taman perkantoran

desain landscape taman kantor

taman kantor

taman kantor indoor

taman kantor indoor modern

taman indoor kantor minimalis modern

taman dalam kantor landscape taman kantor indoor

interior taman kantor3

interior taman kantor

desain taman kantor indoor minimalis

desain taman dalam kantor

7 Taman Landscape Kantor Terbaik di Dunia 7

7 Taman Landscape Kantor Terbaik di Dunia 6

7 Taman Landscape Kantor Terbaik di Dunia

7 Taman Landscape Kantor Terbaik di Dunia 4

7 Taman Landscape Kantor Terbaik di Dunia 3

7 Taman Landscape Kantor Terbaik di Dunia 2

7 Taman Landscape Kantor Terbaik di Dunia 1

Taman Kantor Indoor Minimalis

taman kantor 6

taman kantor 5

taman kantor 4

taman kantor 3

taman kantor 2 taman kantor 1

Taman Kantor Modern 4
Taman Kantor Modern 4
Taman Kantor Modern 3
Taman Kantor Modern 3
Taman Kantor Modern 2
Taman Kantor Modern 2
Taman Kantor Modern 1
Taman Kantor Modern 1
Taman Kantor 4
Taman Kantor 4
Taman Kantor 3
Taman Kantor 3
Taman Kantor 2
Taman Kantor 2
Taman Kantor 1
Taman Kantor 1
Desain taman Kantor4
Desain taman Kantor4
Desain taman Kantor3
Desain taman Kantor3
Desain taman Kantor2
Desain taman Kantor2
Desain taman Kantor1
Desain taman Kantor1
Desain Taman Kantor Modern 4
Desain Taman Kantor Modern 4
Desain Taman Kantor Modern 3
Desain Taman Kantor Modern 3
Desain Taman Kantor Modern 2
Desain Taman Kantor Modern 2
Desain Taman Kantor Modern 1
Desain Taman Kantor Modern 1
Contoh Desain Taman Kantor Modern 2
Contoh Desain Taman Kantor Modern 2
Contoh Desain Taman Kantor Modern 1
Contoh Desain Taman Kantor Modern 1

Jasa Taman Kantor Kediri 90

Jasa Taman Kantor Kediri 89

Jasa Taman Kantor Kediri 88

Jasa Taman Kantor Kediri 87

Jasa Taman Kantor Kediri 86

Jasa Taman Kantor Kediri 85

Jasa Taman Kantor Kediri 84

Jasa Taman Kantor Kediri 83

Jasa Taman Kantor Kediri 82

Jasa Taman Kantor Kediri 81

https://tamanlandscape.id/

Landscape Kantor Taman Kering

Taman Kantor dan Ruang Terbuka Hijau

Taman Kantor

desain landscape taman kantor

gazebo halaman kantor landscape taman kantor

Contoh Desain Taman Belakang Kantor

desain taman kantor

contoh desain taman kantor

Lokasi Desain Landscape Taman Kantor

 

Indonesia – PT Obaho Turdunga Berka

Obaho Kontraktor Jasa Pembuatan Taman
Address:
Jl. Supit Urang No.13, Mojoroto, Kec. Mojoroto, Kediri, Jawa Timur, 64112, Indonesia
Secondary phone: +628113035003
URL: https://tamanlandscape.id/locations/indonesia/
%d bloggers like this: