7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 2024

Cari Jasa Desain Taman Rooftop Berpengalaman ? Hubungi PT Obaho Turdunga Berka 081249315002. Melayani Pembuatan dan Perawatan Taman Bergaransi. Konsultasi biaya, desain dan survey gratis. 

Obaho Kontraktor Jasa Pembuatan Taman

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia– Desain taman rooftop adalah cara yang populer untuk membuat area hijau dan menyegarkan di lingkungan perkotaan yang padat. Terlebih lagi, taman rooftop menawarkan pemandangan spektakuler yang mengesankan. Di seluruh dunia, ada banyak desain taman rooftop yang indah dan menarik. Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa desain taman rooftop terbaik dan terindah di dunia.

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 10

Pertama, kita memiliki taman rooftop di Lotte World Tower, Seoul, Korea Selatan. Taman ini dikenal sebagai Sky Forest dan terletak di lantai 123 gedung setinggi 555 meter. Sky Forest menawarkan pemandangan kota Seoul yang spektakuler dan merupakan tempat yang sempurna untuk mengambil foto.

Kedua, ada taman rooftop di One Central Park, Sydney, Australia. Taman ini terkenal dengan dinding tanaman hijau yang indah yang menutupi seluruh bangunan. Taman ini menawarkan pemandangan Kota Sydney yang luar biasa, sementara terapung di atas taman yang luas.

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 9

Ketiga, taman atap di The High Line, New York City, Amerika Serikat, adalah salah satu desain taman rooftop yang paling populer dan ikonik di dunia. Terletak di jalur kereta api yang sudah tidak digunakan, taman ini menawarkan pemandangan sungai Hudson dan menawarkan banyak tempat duduk untuk menikmati suasana sekitar.

Keempat, ada taman atap di Gardens by the Bay, Singapura. Taman ini terletak di atas gedung pusat perbelanjaan dan menawarkan pemandangan taman yang indah dengan berbagai jenis tanaman dan bunga yang langka.

Kelima, ada taman atap di Hotel de Rome, Berlin, Jerman. Taman ini menawarkan pemandangan indah dari kota Berlin, dengan tampilan menakjubkan ke Katedral Berlin.

Di atas adalah beberapa desain taman rooftop terindah dan terbaik di dunia. Masing-masing taman atap ini menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi pengunjungnya. Jika Anda mencari ide untuk mendesain taman atap Anda sendiri, Anda dapat mengambil inspirasi dari taman-taman ini dan menciptakan taman atap yang indah dan menakjubkan yang akan menjadi pusat perhatian di lingkungan Anda.

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia

Desain taman rooftop semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, dan banyak orang mencari cara untuk mempercantik dan memaksimalkan ruang atap mereka. Taman rooftop memberikan keuntungan karena dapat menjadi tempat beristirahat yang menyenangkan dan menyediakan area hijau di tengah kota. Dalam artikel ini, kita akan membahas 7 desain taman rooftop terindah dan terbaik di dunia yang dapat memberikan inspirasi untuk Anda.

High Line, New York City

High Line adalah taman rooftop terkenal di New York City yang menawarkan pemandangan kota yang spektakuler. Taman ini dibangun di atas jalur kereta bawah tanah yang sudah tidak digunakan, dan menampilkan tanaman tropis, air terjun, dan tempat duduk yang nyaman.

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 4 1

Bosco Verticale, Milan

Bosco Verticale adalah apartemen mewah di Milan yang memiliki desain taman rooftop yang luar biasa. Bangunan ini menampilkan dinding hijau yang indah, terdiri dari lebih dari 20.000 tanaman yang berbeda. Selain itu, taman ini juga memiliki kolam renang infinity dan area lounge untuk bersantai.

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 2 1

Kensington Roof Gardens, London

Kensington Roof Gardens adalah taman rooftop klasik di London yang menampilkan pemandangan indah dari kota. Taman ini memiliki tiga area yang berbeda, yaitu taman Inggris yang indah, taman Spanyol yang eksotis, dan taman Tudor yang anggun.

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 5 1

One Central Park, Sydney

One Central Park adalah taman rooftop modern yang indah di Sydney. Taman ini menampilkan lanskap hijau yang alami, termasuk tumbuhan tropis dan berbagai tanaman hijau yang cantik.

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 6 1

Four Seasons Hotel, New York

Four Seasons Hotel di New York memiliki taman rooftop kecil yang sangat mewah. Taman ini menampilkan kolam renang infinity, lounge area, dan pemandangan kota yang menakjubkan. Meskipun ukurannya kecil, taman ini sangat cantik dan memberikan pengalaman yang istimewa.

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 3 1

Sky Garden, Singapura

Sky Garden di Singapura adalah taman rooftop yang menakjubkan dengan keindahan tumbuhan tropis yang mempesona. Taman ini menampilkan kolam renang infinity, tempat duduk yang nyaman, dan pemandangan kota yang menakjubkan.

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 1 1

Pantai di The Standard, Miami

The Standard di Miami memiliki taman rooftop yang menampilkan keindahan pantai dan pemandangan kota yang indah. Taman ini menampilkan area lounge yang nyaman, kolam renang infinity, dan dek kayu yang indah.

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 7 1

Itulah 7 desain taman rooftop terindah dan terbaik di dunia yang dapat memberikan inspirasi bagi Anda. Dari taman rooftop yang spektakuler di New York City hingga taman yang eksotis di Singapura, setiap desain menawarkan pengalaman yang unik dan menakjubkan. Jika Anda ingin membuat taman.

7 Desain Taman Rooftop Terindah

Desain taman atap atau rooftop garden telah menjadi tren populer di kota-kota besar di seluruh dunia. Dengan lahan terbatas di daerah perkotaan, banyak orang mencari solusi untuk mengatasi kurangnya ruang terbuka hijau. Taman atap bukan hanya menyediakan area hijau yang menyegarkan, tetapi juga memberikan banyak manfaat lain, seperti menyaring polutan udara, mengurangi suhu, meningkatkan kualitas udara, dan memberikan tempat untuk beristirahat dan bersantai. Berikut adalah 7 desain taman atap terindah yang dapat memberikan inspirasi bagi siapa saja yang ingin membuat taman atap di rumah atau gedung mereka.

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 4

  1. Taman Atap Floating

Taman atap floating adalah desain taman atap yang menampilkan tanaman-tanaman mengambang di atas kolam air. Taman ini memberikan kesan seolah-olah taman melayang di atas langit-langit. Desain taman atap ini memberikan nuansa yang menenangkan dan segar.

  1. Taman Atap Vertikal

Taman atap vertikal adalah desain taman atap yang menampilkan tanaman-tanaman yang ditanam pada dinding-dinding vertikal. Desain taman atap ini cocok untuk area yang terbatas dan memberikan efek visual yang menarik.

  1. Taman Atap Skandinavia

Taman atap Skandinavia menampilkan desain minimalis dengan penggunaan bahan-bahan alami seperti kayu dan batu. Desain ini memberikan kesan yang tenang dan rileks.

  1. Taman Atap Romantis

Taman atap romantis menampilkan desain taman dengan nuansa yang romantis dan menenangkan. Desain ini biasanya menggabungkan elemen-elemen seperti air mancur, bunga-bunga dan pencahayaan yang lembut.

  1. Taman Atap Modern

Taman atap modern menampilkan desain yang futuristik dan modern dengan penggunaan bahan-bahan seperti baja, beton dan kaca. Desain taman atap ini cocok untuk gedung-gedung modern yang ingin memberikan kesan yang unik dan menarik.

  1. Taman Atap Tropis

Taman atap tropis menampilkan desain yang penuh dengan tanaman-tanaman tropis dan memiliki nuansa yang hangat. Desain taman atap ini cocok untuk wilayah yang memiliki iklim tropis.

  1. Taman Atap Klasik

Taman atap klasik menampilkan desain yang elegan dan memiliki nuansa yang formal. Desain taman atap ini biasanya menggunakan bahan-bahan seperti batu, marmer dan kayu untuk memberikan kesan yang mewah.

Kesimpulannya, desain taman atap yang beragam ini memberikan banyak pilihan bagi mereka yang ingin membuat taman atap di rumah atau gedung mereka. Setiap desain memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri. Dalam memilih desain taman atap, pastikan untuk mempertimbangkan area yang tersedia, kondisi iklim, dan gaya yang ingin dihasilkan. Selain itu, penting untuk mempertimbangkan faktor keamanan dan perawatan taman atap.

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 3

7 Inspirasi Desain Taman Rooftop

Desain taman rooftop menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Tidak hanya memberikan nuansa alam yang segar di lingkungan perkotaan yang padat, tetapi juga memberikan tambahan area yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat bersantai dan berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Berikut adalah 7 inspirasi desain taman yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 8

  1. Minimalis Modern Desain taman rooftop yang minimalis modern memadukan elemen-elemen modern seperti beton dan baja dengan penggunaan tanaman dan elemen dekoratif. Konsep minimalis ini memberikan kesan clean dan elegan, cocok untuk gaya hidup urban.
  2. Taman Vertikal Taman vertikal adalah konsep desain taman yang memanfaatkan dinding atau tiang untuk menanam tanaman. Selain menambah keindahan taman, konsep ini juga dapat membantu mengurangi polusi udara dan memberikan lingkungan yang lebih sehat.
  3. Taman Tropis Desain taman rooftop yang tropis biasanya menggunakan tanaman-tanaman yang cocok dengan iklim tropis, seperti pohon kelapa, pisang, dan anggrek. Konsep ini memberikan nuansa alam yang segar dan memberikan kesan eksotis.
  4. Taman Formal Taman formal menampilkan gaya taman klasik dengan penggunaan elemen-elemen seperti pohon bonsai, topiary, dan jalan setapak yang simetris. Konsep ini memberikan kesan elegan dan formal, cocok untuk rumah-rumah dengan arsitektur klasik atau kontemporer.
  5. Taman Air Taman air memanfaatkan elemen air seperti kolam, air terjun, dan pancuran untuk memberikan kesan alami yang menenangkan. Konsep ini cocok bagi mereka yang ingin merenung atau bersantai di taman
  6. Taman Rustik Taman rustik mengambil inspirasi dari alam pedesaan dengan penggunaan batu, kayu, dan tanaman-tanaman liar. Konsep ini memberikan kesan alami dan klasik yang cocok bagi mereka yang ingin memadukan nuansa pedesaan dengan gaya hidup urban.
  7. Taman Bawah Lampu Taman bawah lampu menampilkan penggunaan lampu-lampu kecil yang tersembunyi di antara tanaman untuk memberikan kesan romantis dan nyaman di malam hari. Konsep ini cocok bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan kota dari atas rooftop sambil bersantai.
  8. 7 Desain Taman Rooftop Terindah dan Terbaik di Dunia 7

Dari 7 inspirasi desain taman rooftop di atas, pilihlah yang sesuai dengan gaya hidup dan selera Anda. Dengan desain yang tepat, taman rooftop Anda akan menjadi tempat yang nyaman dan indah untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

7 Taman Rooftop Modern

Taman rooftop modern adalah jenis taman yang semakin populer di kota-kota besar di seluruh dunia, karena mereka memberikan tempat yang sejuk dan hijau di atas gedung-gedung pencakar langit yang padat. Taman rooftop modern juga memberikan alternatif yang menarik bagi orang-orang yang tinggal di apartemen atau rumah tanpa akses ke halaman atau kebun. Di artikel ini, kami akan membahas tujuh taman modern yang paling menarik dan inovatif.

  1. Taman Rooftop Ransel

Taman rooftop Ransel adalah taman rooftop modern yang terletak di atas sebuah kafe yang sangat populer di Kota New York. Taman ini memiliki atap yang terbuat dari bahan daur ulang dan pohon-pohon kecil yang menanam di pot-pot ransel. Desain yang unik dan ramah lingkungan membuat Taman Ransel menjadi salah satu taman modern yang paling menarik di dunia.

  1. Taman Rooftop Bukit

Taman Rooftop Bukit adalah taman  modern yang terletak di tengah kota di Singapura. Taman ini dibangun di atas sebuah gedung perkantoran dan memiliki desain yang menakjubkan yang terinspirasi oleh bentuk bukit hijau yang melintang di daerah pedesaan Singapura. Taman rooftop Bukit menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari kota dan menjadi tujuan wisata yang populer bagi wisatawan yang mengunjungi Singapura.

  1. Taman Rooftop O2

Taman Rooftop O2 adalah taman rooftop modern yang terletak di atas gedung pusat perbelanjaan O2 di London. Taman ini memiliki pemandangan indah dari Sungai Thames dan kota London. Taman rooftop O2 menawarkan ruang terbuka yang luas untuk bersantai dan menikmati suasana kota yang tenang.

  1. Taman Rooftop The High Line

Taman Rooftop The High Line adalah taman rooftop modern yang terletak di New York City. Taman ini dibangun di atas sebuah jalur kereta api yang tidak digunakan lagi. Taman rooftop The High Line menawarkan pemandangan kota yang spektakuler dan menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di New York City.

  1. Taman Rooftop Serenity

Taman Rooftop Serenity adalah taman rooftop modern yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Taman ini memiliki desain yang indah dengan air mancur yang menetes dari puncak taman. Taman rooftop Serenity menawarkan suasana yang tenang dan damai di tengah kota yang sibuk.

  1. Taman Rooftop Brooklyn Grange

Taman Rooftop Brooklyn Grange adalah taman rooftop modern yang terletak di atas sebuah gedung industri di Brooklyn, New York City. Taman ini menawarkan tempat untuk menanam sayuran organik dan bunga-bunga yang indah. Taman Brooklyn Grange menjadi tujuan wisata yang populer bagi para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan kota dari ketinggian yang berbeda.

  1. Taman Rooftop Sky Park

Taman Rooftop Sky Park adalah taman yang modern yang terletak di atas Marina Bay Sands di Singapura.

7 Ide Desain Taman di Atap

Memiliki taman di atap adalah ide yang semakin populer di kota-kota besar. Ini tidak hanya meningkatkan kualitas hidup dan memberikan tempat yang menyenangkan untuk bersantai, tetapi juga meningkatkan nilai properti. Ada berbagai ide desain taman di atap yang bisa menjadi inspirasi bagi pemilik properti.

  1. Taman Formal Taman formal adalah ide desain yang klasik dan elegan. Taman formal biasanya mencakup pohon-pohon dan tanaman yang dipotong rapi dan ditanam dalam pola geometris. Batu bata atau paver dapat digunakan untuk membuat jalan setapak yang indah dan bangku taman yang nyaman.
  2. Taman Minimalis Taman minimalis adalah ide desain yang modern dan bergaya. Konsep ini menggunakan tanaman yang lebih sedikit dan struktur yang bersih dan minimalis. Batu, kayu, dan beton sering digunakan sebagai bahan untuk menciptakan tampilan yang bersih dan sederhana.
  3. Taman Vertikal Taman vertikal adalah ide desain yang inovatif dan modern. Taman ini biasanya terdiri dari tumbuhan yang ditanam secara vertikal pada dinding atau panel. Hal ini membuatnya ideal untuk ruang terbatas, seperti di atap gedung-gedung perkantoran.
  4. Taman Alam Taman alam adalah ide desain yang asli dan natural. Ide desain ini menggunakan tumbuhan dan bahan-bahan alami seperti batu dan kayu untuk menciptakan tampilan yang cocok dengan alam. Taman alam sering menyediakan tempat bagi satwa liar dan serangga yang dapat meningkatkan keindahan dan keaslian taman.
  5. Taman Air Taman air adalah ide desain yang menarik dan menenangkan. Taman ini sering mencakup kolam air, air terjun, dan air mancur. Taman air memberikan suara yang menenangkan dan menciptakan suasana yang santai dan damai.
  6. Taman Gaya Kebun Taman gaya kebun adalah ide desain yang tradisional dan elegan. Taman ini biasanya mencakup banyak jenis tanaman dan bunga yang ditanam dalam pola yang indah dan simetris. Pohon-pohon dan tiang-tiang yang diukir sering digunakan untuk memberikan sentuhan yang istimewa.
  7. Taman Tema Taman tema adalah ide desain yang kreatif dan menyenangkan. Konsep ini mencakup berbagai tema seperti taman Zen, taman kaktus, dan taman bermain anak-anak. Ide desain ini memungkinkan pemilik properti untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan menciptakan taman yang unik dan menarik.

Kesimpulannya, desain taman di atap memiliki berbagai ide dan konsep yang dapat dipilih. Mulai dari taman formal hingga taman tema, semua ide desain taman di atap memiliki keunikan masing-masing dan dapat memberikan nilai tambah bagi properti Anda. Dengan mengetahui ide desain yang tepat, Anda dapat membuat taman di atap yang cantik dan bermanfaat untuk Anda dan lingkungan sekitar.

%d bloggers like this: