7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 2024

Cari Jasa Pembuat Taman Vertikal Berpengalaman ? Hubungi PT Obaho Turdunga Berka 081249315002. Melayani Pembuatan dan Perawatan Taman Bergaransi. Konsultasi biaya, desain dan survey gratis. 

Obaho Kontraktor Jasa Pembuatan Taman

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia- Desain taman vertikal telah menjadi tren yang semakin populer di dunia modern, terutama di daerah perkotaan yang terbatas ruang terbukanya. Taman vertikal memungkinkan kita untuk menghadirkan keindahan alam ke dalam lingkungan kita dan memberikan banyak manfaat, termasuk penghilang stres, meningkatkan kualitas udara, dan membantu mengurangi polusi suara. Di seluruh dunia, ada banyak taman vertikal yang luar biasa, yang menawarkan kombinasi luar biasa dari keindahan dan keberlanjutan.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 7

Salah satu taman vertikal terbaik dan terindah di dunia adalah Gardens by the Bay di Singapura. Dibuka pada tahun 2012, taman ini terdiri dari tiga taman yang menakjubkan: Bay South Garden, Bay East Garden, dan Bay Central Garden. Yang paling menakjubkan adalah Bay South Garden, yang menampilkan Supertree Grove, koleksi pohon besar yang terbuat dari baja dan ditumbuhi dengan berbagai jenis tumbuhan epifit dan anggrek. Pohon-pohon ini membentuk jaringan terhubung yang menakjubkan, dan menghasilkan keteduhan yang menyenangkan di siang hari, serta pertunjukan cahaya yang spektakuler di malam hari.

Di Jerman, salah satu taman vertikal terbaik adalah AquaDom & SEA LIFE Berlin. Taman ini berlokasi di pusat kota Berlin, dan merupakan salah satu akuarium terbesar di Eropa. Salah satu fitur menakjubkan dari taman ini adalah tank besar yang berisi lebih dari satu juta liter air, di mana pengunjung dapat menikmati kehidupan laut yang indah dari dalam lift berputar. Di atas akuarium, terdapat taman vertikal yang menampilkan berbagai jenis tanaman dan tumbuhan air, menciptakan lingkungan yang seimbang dan indah.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 8

Sementara itu, di Amerika Serikat, taman vertikal yang menakjubkan dapat ditemukan di New York City. Taman High Line yang terkenal di sana menampilkan taman vertikal yang mengesankan, dengan berbagai jenis tumbuhan dan bunga yang tumbuh di atas jalur kereta api yang lama dan ditinggikan. Selain menawarkan keindahan yang memukau, taman ini juga berfungsi sebagai tempat rekreasi yang populer bagi penduduk setempat.

Desain taman vertikal yang terbaik dan terindah di dunia menawarkan kombinasi indah dari keindahan alam dan teknologi modern, serta memperkuat pengalaman alam yang unik. Gardens by the Bay di Singapura, AquaDom & SEA LIFE Berlin di Jerman, dan taman High Line di New York City adalah contoh taman vertikal yang memukau dan layak untuk dikunjungi. Semua taman vertikal ini memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing, dan semuanya menunjukkan bahwa desain taman vertikal dapat mengubah wajah perkotaan modern, memberikan keindahan, keberlanjutan, dan kebahagiaan bagi orang-orang yang mengunjunginya.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia

Taman vertikal atau taman dinding adalah tren desain lanskap modern yang semakin populer di seluruh dunia. Banyak gedung pencakar langit dan kompleks perumahan yang kini memiliki taman vertikal di dinding mereka, memberikan keindahan dan keseimbangan hijau yang menenangkan di tengah-tengah kehidupan perkotaan yang sibuk. Berikut adalah tujuh desain taman vertikal terindah di dunia.

Taman Vertikal Bosco Verticale, Italia

Terletak di Milan, Italia, Bosco Verticale (Hutan Vertikal) adalah desain taman vertikal yang sangat spektakuler. Dibangun pada tahun 2014, gedung ini memiliki dua menara setinggi 80 dan 112 meter, yang menampung lebih dari seribu pohon dan semak di setiap balkonnya.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 3 1

Taman Vertikal Lotte World Tower, Korea Selatan

Lotte World Tower di Seoul, Korea Selatan adalah gedung tertinggi ke-5 di dunia dan rumah bagi taman vertikal yang menakjubkan. Desainnya menggabungkan beragam tanaman dan bunga untuk menciptakan tampilan yang unik dan menakjubkan.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 4 1

Taman Vertikal One Central Park, Australia

One Central Park di Sydney, Australia, memiliki taman vertikal yang dirancang oleh Patrick Blanc, seorang ahli taman dinding terkenal. Taman ini memiliki berbagai macam tanaman hijau yang diatur dengan indah dan menciptakan tampilan yang luar biasa.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 5 1

Taman Vertikal The Oasis, India

The Oasis adalah taman vertikal yang terletak di kompleks perumahan di Bengaluru, India. Dengan pemandangan pegunungan di sekitarnya, taman ini menyajikan keindahan hijau yang menenangkan di lingkungan perkotaan yang ramai.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 1 1

Taman Vertikal Park Royal on Pickering, Singapura

Terletak di pusat kota Singapura, Park Royal on Pickering adalah hotel mewah yang memiliki taman vertikal yang menakjubkan. Taman ini dirancang untuk meniru hutan alami dengan menggunakan berbagai jenis tanaman hijau.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 6 1

Taman Vertikal Torre Huerta, Spanyol

Torre Huerta adalah gedung apartemen di Valencia, Spanyol, yang memiliki taman vertikal yang indah. Dengan lebih dari 4.000 tanaman yang menutupi dindingnya, taman ini menciptakan suasana hijau yang menenangkan.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 2 1

Taman Vertikal PNC Bank, Amerika Serikat

PNC Bank di Pittsburgh, Pennsylvania, adalah gedung pencakar langit pertama di dunia yang memiliki taman vertikal. Taman ini mencakup lebih dari 20.000 tanaman dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan di lingkungan perkotaan yang sibuk.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 7 1

Dalam dunia arsitektur dan desain, taman vertikal telah menjadi simbol keberlanjutan dan keseimbangan yang harmonis antara alam dan perkotaan. Dengan menampilkan keindahan alam yang menakjubkan, taman vertikal ini menjadi contoh terbaik dari bagaimana keindahan alam dapat disatukan dengan kehidupan perkotaan.

7 Keajaiban Taman Vertikal

Taman vertikal, juga dikenal sebagai taman dinding atau taman hijau, telah menjadi trend di berbagai kota di seluruh dunia. Konsepnya adalah membuat taman di dinding bangunan, menambahkan keindahan estetika dan nilai ekologis pada ruang perkotaan. Selain itu, taman vertikal juga memiliki beberapa keajaiban yang membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk dikembangkan. Berikut ini adalah 7 keajaiban taman vertikal:

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 2

  1. Meningkatkan Kualitas Udara: Taman vertikal mempunyai kemampuan untuk menyerap polutan di udara, sehingga dapat membantu memperbaiki kualitas udara yang ada di sekitar bangunan. Dengan demikian, taman vertikal dapat menjadi solusi untuk mengatasi polusi udara di perkotaan.
  2. Menjaga Kelembaban: Taman vertikal juga dapat menjaga kelembaban udara di sekitarnya. Hal ini sangat berguna pada musim kemarau, dimana suhu di perkotaan biasanya lebih tinggi dari daerah pedesaan. Taman vertikal dapat menjadi tempat bagi tanaman untuk tumbuh dengan optimal, sehingga menjaga kelembaban udara di sekitarnya.
  3. Mengurangi Panas: Taman vertikal juga dapat membantu mengurangi panas di sekitar bangunan. Dinding bangunan yang ditumbuhi tanaman akan menyerap sinar matahari, sehingga mengurangi jumlah panas yang masuk ke dalam bangunan.
  4. Mengurangi Noise Pollution: Taman vertikal juga dapat membantu mengurangi kebisingan di sekitar bangunan. Tanaman-tanaman di taman vertikal dapat menyerap suara dan mengurangi noise pollution yang biasanya terjadi di perkotaan.
  5. Meningkatkan Kesehatan: Taman vertikal juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi penghuninya. Tanaman-tanaman di taman vertikal dapat menjadi tempat yang ideal untuk beristirahat dan melepaskan stres. Selain itu, taman vertikal juga dapat menjadi sumber makanan yang sehat dan segar bagi penghuninya.
  6. Meningkatkan Estetika: Taman vertikal dapat menambahkan keindahan pada bangunan di perkotaan. Tanaman-tanaman yang diatur dengan baik akan memberikan kesan yang indah dan menarik untuk dilihat.
  7. Meningkatkan Nilai Properti: Taman vertikal juga dapat meningkatkan nilai properti sebuah bangunan. Taman vertikal memberikan nilai tambah bagi bangunan tersebut, sehingga dapat meningkatkan harga jual atau sewa bangunan.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 1

Taman vertikal memiliki banyak manfaat yang baik bagi penghuninya maupun lingkungannya. Dalam perkembangannya, taman vertikal menjadi alternatif yang menarik untuk mengatasi berbagai permasalahan di perkotaan. Oleh karena itu, masyarakat perlu untuk mengembangkan dan mempromosikan taman vertikal sebagai salah satu solusi untuk mengatasi berbagai masalah perkotaan.

7 Desain Menakjubkan Taman Vertikal

Taman vertikal adalah konsep desain taman yang semakin populer dan menarik minat banyak orang di seluruh dunia. Konsep taman vertikal memadukan keindahan taman dengan fungsi lingkungan yang lebih baik dan penghematan lahan. Taman vertikal memiliki kelebihan yaitu dapat ditempatkan di berbagai lokasi, seperti bangunan tinggi, tembok, maupun di dalam ruangan. Berikut ini adalah 7 desain menakjubkan taman vertikal yang akan membuat Anda terkagum-kagum.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 3

  1. Taman Vertikal Hidroponik Taman vertikal hidroponik merupakan taman vertikal yang menggunakan metode hidroponik sebagai media tanamnya. Metode hidroponik adalah metode menanam tanaman tanpa menggunakan tanah, tetapi menggunakan air dan nutrisi yang terkandung dalam larutan nutrisi yang disuplai ke akar tanaman.
  2. Taman Vertikal Kaca Taman vertikal kaca merupakan taman vertikal yang menggunakan panel kaca sebagai bahan dasarnya. Taman vertikal kaca ini dapat ditempatkan di dalam ruangan atau di luar ruangan dengan memanfaatkan cahaya matahari.
  3. Taman Vertikal Berdinding Air Taman vertikal berdinding air adalah taman vertikal yang menggunakan air sebagai elemen utama dalam desainnya. Air di dalam taman vertikal berdinding air mengalir melalui sistem pompa dan kembali ke atas melalui pipa atau selang untuk menghasilkan air terjun.
  4. Taman Vertikal Dinding Hidroponik Taman vertikal dinding hidroponik merupakan kombinasi antara taman vertikal dan hidroponik yang digabungkan pada dinding. Taman vertikal dinding hidroponik ini terdiri dari banyak rak yang masing-masing diisi dengan tanaman hidroponik.
  5. Taman Vertikal Kain Taman vertikal kain merupakan taman vertikal yang menggunakan bahan kain sebagai media tanam. Taman vertikal kain ini cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan atau di luar ruangan dengan memanfaatkan cahaya matahari.
  6. Taman Vertikal Pintar Taman vertikal pintar adalah taman vertikal yang menggunakan teknologi canggih untuk membantu dalam pemeliharaan tanaman, seperti sistem irigasi otomatis, pencahayaan yang terprogram, dan sistem nutrisi yang terkontrol.
  7. Taman Vertikal Mural Taman vertikal mural adalah taman vertikal yang memiliki unsur seni pada desainnya. Taman vertikal mural ini memadukan antara tanaman hijau dan gambar yang indah pada dinding bangunan.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 4

Keunikan dari desain-desain taman vertikal tersebut akan membuat taman vertikal semakin diminati. Desain taman vertikal dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera pengguna. Dalam memilih desain taman vertikal yang sesuai dengan kebutuhan, pastikan Anda mempertimbangkan faktor seperti lokasi, cuaca, jenis tanaman, dan biaya perawatan. Dengan taman vertikal yang menakjubkan ini, Anda dapat memiliki taman yang indah dan sekaligus ramah lingkungan.

7 Inspirasi Taman Vertikal Terbaik

Taman vertikal, atau dikenal juga dengan sebutan taman dinding, merupakan konsep taman modern yang semakin populer di dunia arsitektur dan desain. Taman vertikal merupakan solusi yang tepat untuk memanfaatkan ruang yang terbatas dan memberikan nuansa hijau pada lingkungan perkotaan yang padat. Berikut adalah 7 inspirasi taman vertikal terbaik yang dapat menjadi referensi untuk menghadirkan keindahan alam pada bangunan Anda.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 6

  1. Taman Vertikal Bosco Verticale, Italia Bosco Verticale di Milan, Italia, merupakan taman vertikal terbaik di dunia menurut sejumlah sumber. Bangunan ini memiliki tinggi 110 meter dengan 900 pohon, 5.000 semak, dan 11.000 tanaman. Taman ini memberikan keindahan alam yang luar biasa pada kawasan perkotaan yang padat.
  2. The Interlace, Singapura The Interlace adalah bangunan apartemen bertingkat 31 dengan konsep taman vertikal yang menakjubkan. Taman di dalam bangunan ini berbentuk spiral dengan teras hijau yang mengelilingi setiap lantai.
  3. One Central Park, Australia One Central Park adalah bangunan perumahan mewah yang berada di Sydney, Australia. Bangunan ini dilengkapi dengan taman vertikal yang memanjang dari lantai bawah hingga ke atap. Taman ini terdiri dari berbagai jenis tumbuhan dan pohon dengan ketinggian hingga 20 meter.
  4. Taman Vertikal CaixaForum, Spanyol CaixaForum adalah museum seni di Madrid, Spanyol, yang memiliki taman vertikal yang menarik perhatian. Taman ini terdiri dari tumbuhan hijau dan bunga-bunga yang memberikan keindahan alam pada bangunan museum.
  5. Oasia Hotel Downtown, Singapura Oasia Hotel Downtown adalah hotel dengan konsep taman vertikal di Singapura. Taman di dalam hotel ini memiliki ketinggian 30 meter dan dikelilingi oleh pohon-pohon hijau yang memberikan udara segar dan nyaman.
  6. Taman Vertikal Pasona, Jepang Pasona O2 adalah kantor perusahaan agribisnis di Tokyo, Jepang, yang memiliki taman vertikal dengan konsep yang unik. Taman ini memanfaatkan teknologi pertanian modern untuk menumbuhkan berbagai jenis sayuran dan buah-buahan di dalam gedung.
  7. Taman Vertikal Editt Tower, Kanada Editt Tower di Vancouver, Kanada, memiliki taman vertikal yang menakjubkan di setiap lantainya. Taman ini terdiri dari tumbuhan hijau dan pohon yang menambah keindahan bangunan tersebut.

7 Desain Taman Vertikal Terindah di Dunia 5

Itulah 7 inspirasi taman vertikal terbaik yang dapat menjadi referensi untuk menciptakan keindahan alam pada bangunan Anda. Dengan konsep taman vertikal, lingkungan perkotaan yang padat dapat diubah menjadi area hijau yang menyegarkan dan memberikan keseimbangan pada lingkungan.

7 Kreativitas Taman Vertikal Terindah

Taman vertikal atau dinding hijau kini semakin populer di kalangan masyarakat urban, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Selain memiliki estetika yang indah, taman vertikal juga memberikan manfaat lingkungan seperti penyerapan polutan udara dan penurunan suhu udara di sekitarnya. Berikut adalah 7 kreativitas taman vertikal terindah yang patut untuk dijadikan inspirasi.

  1. Taman Vertikal Gedung One Central Park, Sydney

Taman vertikal yang dibangun di gedung One Central Park, Sydney, memiliki desain yang menarik dengan lebih dari 35.000 tanaman yang menghiasi dinding gedung setinggi 116 meter. Taman ini menjadi salah satu taman vertikal terindah di dunia dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

  1. Taman Vertikal Edificio Santalaia, Bogota

Edificio Santalaia di Bogota, Kolombia, memiliki taman vertikal dengan lebih dari 85.000 tanaman yang ditanam secara vertikal di dinding gedung setinggi 51 meter. Taman ini memiliki desain yang mengesankan dan menjadi tempat favorit untuk berfoto bagi pengunjung.

  1. Taman Vertikal Bosco Verticale, Milan

Bosco Verticale adalah gedung apartemen di Milan, Italia, yang memiliki taman vertikal dengan lebih dari 20.000 tanaman yang ditanam secara vertikal di dinding gedung setinggi 110 meter. Taman ini berhasil memenangkan penghargaan sebagai salah satu taman vertikal terindah di dunia.

  1. Taman Vertikal The Rubens at The Palace, London

The Rubens at The Palace di London memiliki taman vertikal yang menakjubkan dengan lebih dari 10.000 tanaman yang ditanam secara vertikal di dinding gedung setinggi 21 meter. Taman ini memberikan nuansa hijau yang menenangkan di tengah kota metropolitan yang sibuk.

  1. Taman Vertikal PNC Bank Building, Pittsburgh

PNC Bank Building di Pittsburgh memiliki taman vertikal dengan lebih dari 600 tanaman yang ditanam secara vertikal di dinding gedung setinggi 24 meter. Taman ini menjadi salah satu taman vertikal pertama yang dibangun di Amerika Serikat dan menjadi inspirasi bagi banyak gedung-gedung lainnya.

  1. Taman Vertikal The Oasis, Singapura

The Oasis adalah gedung perkantoran di Singapura yang memiliki taman vertikal dengan lebih dari 250 jenis tanaman yang ditanam secara vertikal di dinding gedung setinggi 30 meter. Taman ini memberikan nuansa hijau yang segar di tengah kota Singapura yang padat.

  1. Taman Vertikal Hotel Indigo, Hong Kong

Hotel Indigo di Hong Kong memiliki taman vertikal dengan lebih dari 400 jenis tanaman yang ditanam secara vertikal di dinding gedung setinggi 19 meter. Taman ini memberikan nuansa hijau yang menenangkan bagi para tamu hotel yang ingin bersantai setelah seharian beraktivitas di kota Hong Kong yang sibuk.

Taman vertikal memang tidak hanya indah dipandang, tetapi juga memberikan manfaat lingkungan yang besar. Semoga inspirasi dari 7 kreativitas taman vertikal terindah di dunia ini

%d bloggers like this: